Menikah di Tengah Genangan Banjir Jakarta


Mapasnews.com - Banjir yang melanda Jakarta kemarin, tidak menghalangi pasangan Maya Marlina (21) dan Mansyur (22) untuk melangsungkan pernihannya di KUA Mampang, Jakarta Selatan, yang juga tergenang.

Maya dan Mansyur tak menggunakan sedan Mercy berikat pita merah marun dan karangan bunga kuning di ujungnya. Keduanya hanya menumpang perahu karet menuju KUA, karena jalan akses menuju KUA Mampang tergenang banjir setinggi 70 sentimeter atau sepinggang orang dewasa. Air bahkan masuk ke dalam kantor KUA, saat keduanya mengucap janji suci.

Kemarin, nyaris seluruh Jakarta lumpuh akibat banjir menyusul hujan deras yang menguyur ibu kota sejak Senin malam. Merujuk data Badan Penanggulangan Bencana Daerang DKI Jakarta, ada 47 daerah meliputi 6 daerah di Jakarta Pusat, 13 wilayah di Jakarta Timur, 11 titik di Jakarta Barat, 7 titik di Jakarta Selatan dan 10 tempat di Jakarta utara, yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai serta buruknya drainase.

"Ini jadi kenang-kenangan kita, nikah pas banjir di KUA. Karena sudah dijadwalkan hari ini, dan kita semua sudah rapi, jadi ya tetap berangkat ke KUA. Lagi pula petugas di KUA nya, dan Kepala KUA yang jadi penghulu kami, sudah standby di KUA,” kata Maya seperti dikutip laman Kemenag.go.id.

Kepala KUA Mampang, Asep Edwan, mengatakan jajarannya siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat meskipun banjir melanda Jakarta. Jam operasi KUA Mampang Prapatan Selasa kemarin pun tetap sama, hingga pukul 16.00 WIB.

"Alhamdulillah, kita sebagai bagian dari Kementerian Agama meski banjir kita tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan dedikasi. Mereka senang dengan pelayanan kantor, dan ini Saya rasakan sebagai karunia Allah di tengah-tengah banjir kita masih bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Asep.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Menikah di Tengah Genangan Banjir Jakarta"