Setelah Diacuhkan Demokrat, PDIP Mengemis Ke 3 Partai Islam Untuk Dukung Ahok


Mapasnews.com - Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkap, konsolidasi terus dilakukan oleh tim pemenangan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saipul Hidayat untuk putaran kedua Pilkada DKI.

"Apakah itu tokoh masyarakat, agama atau pendidikan, merekalah pemegang hak langsung yang dapat berkoodinasi masyarakat di lingkungan terdekatnya masing-masing," ujar Basarah dalam keterangan persnya di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (18/2).

Namun demikian, Basarah tidak menafikan mereka butuh akan dengan partai politik pengusung pasangan calon Agus Harimurti-Sylviana Murni. Karenanya, partainya pun membuka komunikasi dengan parpol, terutama parpol koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi-JK, yakni PKB, PAN dan PPP.

"Menurut kami di tiga parpol ini, modal politik yang kami punya. Bahwa PAN, PPP, PKB kita bersama-sama jadi pengusung Jokowi-JK, ini kita anggap lebih mudah untuk putaran kedua," kata Basarah.

Setelah mengharap dukungan ke partai Demokrat namun tak kunjung di respon baik oleh mereka, PDIP memilih untuk meminta dukungan kepada 3 partai islam tersebut untuk mau dukung paslon yang mereka urung.

Namun demikian, meski komunikasi terus dilakukan, pihaknya menyerahkan keputusan tersebut kepada masing-masing parpol.

"Kita kembalikan ke masing-masing parpol, Kita tidak bisa masuk dan mendikte otoritas parpol lainnya, hubungan kita saling menghormati," kata Basarah.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Setelah Diacuhkan Demokrat, PDIP Mengemis Ke 3 Partai Islam Untuk Dukung Ahok"