Mimah Susanti: Masih Banyak Politik Uang Dalam Pilkada Putaran Kedua


Mapasnews.com - Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti mengungkapkan masih banyaknya politik uang dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Mimah mengimbau seharusnya tiap pendukung pasangan calon berkampanye mendidik masyarakat dibandingkan membagi-bagikan uang.

Menurutnya jika hal semacam ini berlanjut di setiap Pemilihan Kepala Daerah, nanti masyarakat memilih pemimpin bukan atas dasar perubahan lagi akan tetapi dasar uang.

“Terkait dengan politik uang kewenangan Bawaslu itu mengawasi dan mencegah adapun kewenangan pidana itu diserahkan ke Kepolisan, ya semoga dengai ini,masyarakat sadar akan memilih pemimpin tanpa dibayar,” ujar Mimah di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, (01/4)

Untuk itu kata Mimah, terkait dengan politik uang pihaknya tidak mau bentrok dengan Paslon manapun.

Atas dasar mekanisme ini, sebagai lembaga pengawasan Pemilu ia akan tetap bekerja di ranah pencegahan dan pengawasan terhadap kecurangan Pilkada.

“Mekanismenya kita serahkan ke KPU. Ini langkah terbaik yang diambil oleh Bawaslu karena kami tidak mau bentrok dengan tim paslon no 2 ataupun no 3,” terangnya.

sumber psid
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Mimah Susanti: Masih Banyak Politik Uang Dalam Pilkada Putaran Kedua"