RIbuan Kaum Buruh Jakarta Siap Untuk Menangkan Anies-Sandi


Mapasnews.com - Ribuan buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) untuk Anies-Sandi melakukan deklarasi dukungan dan konsolidasi untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3 itu setelah ditanda tanganinya 10 poin kontrak politik Koalisi Buruh Jakarta ( KBJ) dengan Anies dan Sandi. 

Koordinator KBJ Winarso yang juga Ketua DPW FSPMI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa Buruh DKI Jakarta menginginkan gubernur baru yang bisa membawa perubahan dan kesejahteraan buruh dan rakyat.

KBJ yang terdiri dari 13 Federasi Serikat Buruh di DKI Jakarta menilai, Gubernur Basuki Tjahaya Purnama telah gagal meningkatkan kesejahteraan kaum buruh di DKI Jakarta. Salah satu indikatornya, selama dipimpin Basuki Tjahaya Purnama, upah minimum DKI Jakarta lebih rendah dibanding Bekasi dan kerawang.

Hal tersebut menjadikan ketimpangan ekonomi yang diukur dari angka gini ratio DKI Jakarta cukup  tinggi pada tahun lalu, yakni 0.46. Angka ini jauh di atas angka nasional.

"Kebijakan yang aneh. Ketika Ahok menetapkan UMP DKI Jakarta selama 3 tahun lebih rendah dari Bekasi dan Kerawang, padahal biaya hidup di Jakarta lebih mahal," kata Win di Gedung DPP Gerindra Jl. Harsono RM Kelurahan Ragunan Pasar Minggu, Sabtu (1/4/2017).

Turut hadir juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto, paslon 3 Anies - Sandi, Presiden KSPI Said Iqbal dan pentolan buruh lainnya.

Sementara itu, Said Iqbal menyebut buruh di DKI menurut data BPS bahwa yang telah ikut serta di Pilkada DKI putaran pertama ada 1 juta orang.

"Ini adalah kekuatan suara yang sangat signifikan," kata Iqbal.

Menurut dia, saat ini para pendukung Anies Sandi adalah rakyat yang ingin perubahan di Jakarta.

"Buruh harus siap memenangkan Anies Sandi," tandasnya.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "RIbuan Kaum Buruh Jakarta Siap Untuk Menangkan Anies-Sandi"