Hendri Satrio: kasus Penistaan Agama Menolong Ahok


Mapasnews.com - Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan, calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok justru diuntungkan dengan kasus penistaan agama yang menimpa dirinya.

"Sebenarnya, kasus penistaan agama ini menolong Ahok," kata Hendri pada diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

Masyarakat lebih massif menyerang Ahok dari sisi penistaan agama sehingga lupa dengan sejumlah kasus korupsi yang diduga melibatkan mantan bupati Belitung Timur itu.

"Kalau itu disebut dan disuarakan berkali-kali maka akan banyak kasus yang tertutup, seperti kasus Sumber Waras, reklamasi dan kasus dugaan korupsi lainnya akan tertutup dan membuat masyarakat jadi lupa," jelas Hendri.

Dalam diskusi tersebut Hendri juga menjelaskan, dalam kontestasi politik apapun wajar terjadi kampanye negatif, sebagai kampanye yang memiliki data. Namun, ada baiknya pasangan calon di Pilkada DKI menghindari kampanye hitam yang tak lain hanya sebuah kebohongan yang disebarluaskan.

sumber rimanews.com
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Hendri Satrio: kasus Penistaan Agama Menolong Ahok"